Pola Komunikasi Interpersonal Guru dalam Membangun Karakter Siswa pada Madrasah Aliyah Al-Wathoniyah 20 Bekasi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hakim, Abdul Rachman (2023) Pola Komunikasi Interpersonal Guru dalam Membangun Karakter Siswa pada Madrasah Aliyah Al-Wathoniyah 20 Bekasi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengenai pola komunikasi interpersonal guru dalam membangun karakter siswa pada Madrasah Aliyah Al-Wathoniyah 20. Sebuah makna akan terbentuk jika adanya proses interaksi. Komunikasi yang dilakukan guru memiliki peran besar dalam membangun karakter siswa disekolah. Terlebih menjadi tantangan untuk guru karena sekolah ini adalah sekolah yang sarat akan keagamaan dimana karakter menjadi yang utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi interpersonal guru dalam membangun karakter siswa melalui 3 ide dasar teori interaksi simbolik yaitu pikiran, diri dan masyarakat dengan menggunakan metode kualitatif. Teori ini merupakan teori komunikasi yang memandang bagaimana indvidu dapat tergerak dan bertindak beradasarkan makna yang diberikan oleh orang lain serta makna yang terbentuk karena adanya interaksi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi guru dalam membangun karakter siswa di Madrasah Aliyah Al-Wathoniyah 20 belum berhasil karena pola komunikasi interpersonal guru mayoritas bersifat pasif serta masih banyak siswa yang memiliki riwayat pelanggaran disekolah yang menunjukkan jika karakter siswa belum terbangun dengan baik melalui komunikasi yang diterapkan oleh guru disekolah.

Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, guru, siswa, pikiran, diri, masyarakat, karakter.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 06:41
Last Modified: 15 Feb 2024 06:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2621

Actions (login required)

View Item
View Item