Christyanto, Agnes (2023) Strategi Kampanye Public Relations #SefleksibelItu dalam Pembentukan Brand Image Kredivo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada zaman yang kian maju dengan perkembangan teknologi, kini kegiatan ekonomi pun juga merasakan perubahannya. Sekarang kegiatan pinjam meminjam oleh perbankan dapat tergantikan dengan pinjaman online dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh para penyedia jasa Financial Technology. Kredivo merupakan salah satu perusahaan Financial Technology yang menjadi brand pinjaman online terfavorit. Kredivo menggunakan kampanye #SefleksibelItu sebagai salah satu strategi komunikasi terhadap target publiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Kredivo serta hambatan-hambatan yang dilalui dalam implementasinya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif dan memperoleh data dengan wawancara mendalam yang dilakukan terhadap lima narasumber gabungan internal dan juga external. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Public Relations Kredivo menganut empat fase teori hubungan masyarakat Broom dan Sha Kredivo melakukan keempat tahapan tersebut dengan mengeksekusi kampanye offline dan online yang dibagikan di platform media sosial seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan YouTube. Temuan penelitian ini mendukung anggapan bahwa upaya komunikasi perusahaan dengan khalayak sasarannya memerlukan strategi komunikasi public relations.
Kata Kunci: Strategi, Kampanye Public Relations, Financial Technology, Kredivo, Brand Image
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 06:55 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 06:55 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2624 |