Strategi Kampanye Public Relations #SefleksibelItu dalam Pembentukan Brand Image Kredivo

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Christyanto, Agnes (2023) Strategi Kampanye Public Relations #SefleksibelItu dalam Pembentukan Brand Image Kredivo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada zaman yang kian maju dengan perkembangan teknologi, kini kegiatan ekonomi pun juga merasakan perubahannya. Sekarang kegiatan pinjam meminjam oleh perbankan dapat tergantikan dengan pinjaman online dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh para penyedia jasa Financial Technology. Kredivo merupakan salah satu perusahaan Financial Technology yang menjadi brand pinjaman online terfavorit. Kredivo menggunakan kampanye #SefleksibelItu sebagai salah satu strategi komunikasi terhadap target publiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Kredivo serta hambatan-hambatan yang dilalui dalam implementasinya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif dan memperoleh data dengan wawancara mendalam yang dilakukan terhadap lima narasumber gabungan internal dan juga external. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Public Relations Kredivo menganut empat fase teori hubungan masyarakat Broom dan Sha Kredivo melakukan keempat tahapan tersebut dengan mengeksekusi kampanye offline dan online yang dibagikan di platform media sosial seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan YouTube. Temuan penelitian ini mendukung anggapan bahwa upaya komunikasi perusahaan dengan khalayak sasarannya memerlukan strategi komunikasi public relations.

Kata Kunci: Strategi, Kampanye Public Relations, Financial Technology, Kredivo, Brand Image

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 06:55
Last Modified: 15 Feb 2024 06:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2624

Actions (login required)

View Item
View Item