Bilantara, Alifa Zahra (2023) Analisis Personal Branding Emma Chamberlain sebagai Fashion Influencer Generasi Z Melalui YouTube. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi di era globalisasi banyak memberikan manfaat bagi kegiatan manusia, termasuk dalam bidang komunikasi. Satu diantaranya adalah media sosial, khususnya YouTube yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menyalurkan kreativitas dalam bentuk video dan juga menjadi wadah monetization. Hal tersebut memunculkan suatu fenomena yang dikenal sebagai influencer, yang berlomba memperebutkan khalayak dengan cara menonjolkan keunikan masing-masing dari pesaingnya dengan membangun personal branding. Salah satu influencers yang memanfaatkan media sosial YouTube untuk personal branding adalah Emma Chamberlain. Oleh karena itu, penelitian ini akan berfokus pada analisis pembentukan personal branding Emma Chamberlain sebagai fashion influencer Generasi Z dengan melihat konten video pada YouTube. Penelitian ini akan menggunakan delapan (8) konsep personal branding oleh Peter Montoya. Studi ini bertujuan untuk melihat kualitas dan upaya personal branding Emma Chamberlain sebagai fashion influencer generasi Z. Pendekatan dari penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Didapatkan hasil bahwa Emma Chamberlain memiliki delapan unsur pembentuk personal branding oleh Peter Montoya yang mencakup spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan, dan niat baik.
Kata Kunci: Personal Branding, Emma Chamberlain, Fashion Influencer, YouTube
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 07:03 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 07:03 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2627 |