Konsep Acara "Laksmi Kaivalya" oleh Bali Citra Kebaya dalam Membentuk Brand Activation

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Saiful, Aliya Marsha and Dwimedya, Alizka Chiara and Rahmayani, Azizah Nur (2023) Konsep Acara "Laksmi Kaivalya" oleh Bali Citra Kebaya dalam Membentuk Brand Activation. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di awal kemunculannya di Indonesia kebaya digunakan oleh lingkungan kerajaan. Kebaya telah dikenakan oleh semua lapisan masyarakat di antaranya kebaya Jawa, kebaya Bali, kebaya Encim Betawi, dan Kebaya Sunda. Seiring dengan berkembangnya zaman, kebaya mengalami perubahan model. Hal ini juga diikuti dengan bermunculannya desainer lokal yang membuat kebaya menjadi lebih modern seiring dengan perkembangan nya zaman tanpa menghilangkan pakem asli kebaya tersebut. Salah satunya brand Bali Citra Kebaya yang berasal dari pulau Bali. Bali Citra Kebaya memiliki keunikan tersendiri di setiap desain nya yang menggunakan desain kontemporer pada kebaya yang dibuatnya. Maka dari itu, perencana membuat sebuah perencanaan konsep acara yang bertujuan untuk membentuk Brand Activation terhadap merek Bali Citra Kebaya. Hal ini dikarenakan bahwa Brand Activation memiliki tujuan untuk meningkatkan efektivitas dalam komunikasi merek kepada konsumen karena lebih fokus pada pasar tertentu atau target. Pembuatan konsep acara ini akan didasari dengan teori Special Event oleh Goldblatt. Event ini bernama “Laksmi Kaivalya” yang terdiri dari Social Media Campaign, Face of Bali Citra Kebaya, Photo Hunting with Bali Citra Kebaya, Parade berkebaya Bali, Fashion Show, Pop-Up Shop dan performance traditional Bali Dance. Perencana mengharapkan event “Laksmi Kaivalya” mampu meningkatkan brand activation dari Bali Citra Kebaya.

Kata Kunci: Kebaya, Event, Bali Citra Kebaya, Brand Activation, Laksmi Kaivalya

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:07
Last Modified: 15 Feb 2024 07:07
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2628

Actions (login required)

View Item
View Item