Pengaruh Persepsi Pelanggan dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome di Jakarta Pusat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Andini Maharani (2023) Pengaruh Persepsi Pelanggan dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome di Jakarta Pusat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indihome menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi dan stabil di rumah. Hal ini sejalan dengan meningkatnya permintaan akan koneksi internet yang lebih cepat dan handal di Indonesia. Indihome juga perlu meningkatkan kualitas layanan dan memperbaiki infrastruktur agar dapat memberikan layanan internet yang lebih andal dan berkualitas kepada pelanggannya. Dengan cara ini, Indihome dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan citra merek perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 100 orang pelanggan Indihome di Jakarta Pusat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji instrumen, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indihome di Jakarta Pusat. Hal ini terbukti dari nilai sig. 0,000 < 0,05 dan thitung sebesar 8,926 > ttabel 1,984. Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indihome di Jakarta Pusat. Hal ini terbukti dari nilai sig. 0,000 < 0,05 dan thitung sebesar 4,090 > ttabel 1,984. Persepsi pelanggan dan kesadaran merek secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini terbukti dari nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 95,833 > Ftabel 3,09. Persepsi pelanggan dan kesadaran merek mempengaruhi loyalitas pelanggan Indihome di Jakarta Pusat sebesar 66,4%. Hal ini terbukti dari nilai koefisien determinasi atau R2 adalah sebesar 0,664 atau 66,4%.

Kata Kunci: Persepsi Pelanggan, Kesadaran Merek, Loyalitas Pelanggan, Indihome

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:25
Last Modified: 15 Feb 2024 07:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2630

Actions (login required)

View Item
View Item