Pengaruh Brand Ambassador Refal Hady Terhadap Citra Merek Avoskin pada Pengikut Akun Instagram @AvoskinBeauty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Avril, Angel Revalina (2023) Pengaruh Brand Ambassador Refal Hady Terhadap Citra Merek Avoskin pada Pengikut Akun Instagram @AvoskinBeauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di zaman ini, tidak dapat dipungkiri hampir seluruh kegiatan dalam kehidupan sehari-hari manusia dibantu dengan internet. Dengan adanya internet, dapat mempermudah manusia untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi. Salah satu merek lokal dari Indonesia yang menggunakan sosial media untuk menyebarkan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat adalah Avoskin. Berbagai strategi dilakukan oleh Avoskin untuk dapat membangun citra merek yang baik, salah satunya adalah dengan menggunakan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh antara penggunaan brand ambassador Refal Hady terhadap citra merek Avoskin pada pengikut akun Instagram @avoskinbeauty. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan dengan teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut dari akun Instagram Avoskin. Teknik pengambilan sampel data yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan menggunakan rumus Slovin dengan persentase kelonggaran ketidaktelitian sebesar 10% yang menghasilkan jumlah responden sebanyak 100 responden. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil dari pengolahan data, terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel x (brand ambassador) terhadap variabel y (citra merek) Avoskin. Pengaruh variabel x (brand ambassador) terhadap variabel y (citra merek) Avoskin yaitu sebesar 36,1% dan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,495. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador terhadap citra merek Avoskin pada pengikut akun Instagram @avoskinbeauty. Dari penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi dan menyumbangkan informasi pada Avoskin dan perusahaan dengan industri sejenis.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Refal Hady, Avoskin, Citra Merek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:27
Last Modified: 15 Feb 2024 07:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2631

Actions (login required)

View Item
View Item