Strategi Komunikasi dalam Program CSR yang dilakukan PT.X Terhadap SMK Y di Sidoarjo

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sunjoto, Angel (2023) Strategi Komunikasi dalam Program CSR yang dilakukan PT.X Terhadap SMK Y di Sidoarjo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan menjalankan program CSR dalam meningkatkan kebermanfaatan bagi internal maupun eksternal perusahaan. Hal ini didasari program CSR memberi positif dan manfaat yang relevan bagi perusahaan. Dalam menjalankan program CSR, komunikasi menjadi hal yang penting karena sebagai elemen utama dari pelaksanaan program CSR. Begitupula, PT. X yang melaksanakan program CSR di SMK Y, sehingga tujuan penelitian adalah mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh PT. X dalam menjalankan program CSR terhadap SMK Y di Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan memperoleh deskripsi melalui penjabaran permasalahan yang dikaji. Menurut Rusdianto (2013) Strategi komunikasi CSR mencakup tujuan, sasaran, pesan, instrumen dan kegiatan, serta evaluasi dan amandemen. Hasilnya menunjukan apabila strategi komunikasi PT. X terhadap SMK Y di Sidoarjo sudah berhasil dan cukup optimal karena fasilitas dan penunjang yang diberikan, meski dihadapi beberapa kendala dalam pelaksanaan. Implementasi yang dapat dilakukan PT. X adalah dengan memenuhi sarana dan prasarana pegembangan SMK Y program animasi ke tingkatan lebih tinggi, meningkatkan cara penyampaian pesan dengan evaluasi, dan memahami cara penyampaian pesan yang paling sesuai terlebih dahulu agar lebih efektif dalam proses pelaksanaan.

Kata Kunci: CSR, Komunikasi, Strategi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:30
Last Modified: 15 Feb 2024 07:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2632

Actions (login required)

View Item
View Item