Analisis Strategi MPR Jacquelle Beaute Melalui #JacquelleDisneyEdition dalam Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Qausya, Anindya Aulia (2023) Analisis Strategi MPR Jacquelle Beaute Melalui #JacquelleDisneyEdition dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memiliki strategi komunikasi yang baik dalam berbisnis, merupakan sebuah bekal yang tepat bagi sebuah perusahaan untuk dapat bersaing secara kompeten dengan para kompetitor nya untuk dapat memikat hati konsumennya, khususnya dalam sektor bisnis di bidang kecantikan. Terdapat salah satu brand kecantikan lokal yang berupaya melalui berbagai macam prestasi dan strategi untuk dapat meningkatkan kesadaran merek mereka yaitu, Jacquelle Beaute. Berdiri sejak 2015, mereka sudah mulai melancarkan berbagai taktik untuk meningkatkan Brand Awareness yang baik di kalangan beauty enthusiast. Hal ini dapat dijadikan sebagai standar brand kecantikan lainnya melalui prestasi terbarunya yang berhasil menjadi brand kecantikan pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan MURI dengan melakukan kolaborasi internasional bersama Disney. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations Jacquelle Beaute melalui kolaborasi internasional mereka dengan Disney dalam meningkatkan Brand Awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara langsung dan wawancara online, serta dilengkapi dengan data sekunder dari penelitian terdahulu, arsip serta berita terkait topik penelitian. Hasil penelitian berdasarkan wawancara menunjukan bahwa Jacquelle Beaute menggunakan ketujuh dari alat utama Marketing Public Relations. Namun dalam hal ini, peneliti melihat hanya empat poin yang efektif dari tujuh alat utama Marketing Public Relations yaitu Publikasi, Event, Sponsorship, dan Media Identitas. Dalam tingkatan Brand Awareness, Jacquelle Beaute sudah sampai pada tingkatan Brand Recognition dan Brand Recall. Saran untuk Jacquelle Beaute agar dapat lebih meningkatkan Brand Awareness dengan mengoptimalkan seluruh alat utama Marketing Public Relations.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, New Media, Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 07:47
Last Modified: 15 Feb 2024 07:47
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2637

Actions (login required)

View Item
View Item