Strategi Public Relations Brand Bloomka dalam Membangun Citra Merek di Masyarakat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Djumena, Anisa Melandra (2023) Strategi Public Relations Brand Bloomka dalam Membangun Citra Merek di Masyarakat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan usaha yang sangat ketat ini dirasakan oleh berbagai sektor usaha, salah satunya adalah industri kecantikan. Saat ini masyarakat dihadapkan dengan banyaknya produk kecantikan. Namun, beberapa masyarakat dengan kulit sensitif masih mengalami keterbatasan dalam memilih produk skincare dengan bahan natural dengan harga terjangkau. Berangkat dari hal tersebut, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan yaitu Bloomka menyediakan produk skincare dengan bahan-bahan natural yang paraben-free, fragrance-free, alcohol-free, serta cruelty-free sehingga ramah terhadap kulit yang sensitif dengan harga terjangkau dan dapat digunakan seluruh masyarakat. Skripsi ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi Public relations yang digunakan oleh Bloomka dalam membangun citra merek di masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan melakukan wawancara mendalam kepada karyawan Bloomka yang terkait dengan bidang Public relations dan dua orang konsumen serta followers media sosial Bloomka. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah dengan Strategi Public relations Bloomka dapat meningkatkan membangun citra merek disamping adanya ulasan buruk yang diberikan oleh masyarakat. Metode yang digunakan teknik analisis data menggunakan teknik Miles & Huberman, dan teknik pemeriksaan keterpercayaan menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan untuk membangun citra merek yang dilakukan sudah tepat dan sesuai dengan strategi Public Relations 7C’s oleh Cutlip, Center & Broom.

Kata Kunci: Industri Kecantikan, Bloomka, Strategi, Public relations, 7C’s Cutlip, Center & Broom, Citra Merek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:53
Last Modified: 04 Mar 2024 04:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2638

Actions (login required)

View Item
View Item