Brandon, .Brandon (2023) Repositioning Sarinah Indonesia sebagai Community Based Mall menurut Generasi Zoomer. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Sarinah, sebuah badan usaha milik negara yang didirikan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, telah bertransformasi selama bertahun-tahun untuk tetap relevan dalam praktik bisnis modern dengan tetap melestarikan budaya Indonesia. Sarinah kini hadir sebagai mall dengan konsep community based mall. Strategi repositioning Sarinah meliputi renovasi dan perluasan area, penambahan brand dan tenant baru, serta penyelenggaraan event dan promosi untuk meningkatkan citra dan menarik lebih banyak pelanggan. Penelitian ini melalui wawancara yang mendalam kepada beberapa generasi zomers yang memenuhi kriteria. Dalam penelitian tersebut mencakup 9 aspek yakni citra mall, arsitektur, ambiance, reward, entertainment, keamanan, kenyamanan, gaya hidup, dan time-saving. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa Reposisi yang dilakukan Sarinah sudah cukup berhasil menarik perhatian pengunjung terutama generasi zoomers.
Kata Kunci: sarinah, repositioning, community based mall, Gen Z
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 08:10 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 08:10 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2645 |