Customer Engagement di Media Sosial Instagram @monomolly.id dalam Membangun Citra Sebagai Brand Lokal

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Natasya, Cathalya (2023) Customer Engagement di Media Sosial Instagram @monomolly.id dalam Membangun Citra Sebagai Brand Lokal. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Terjalinnya hubungan yang baik melalui customer engangement dapat mengikat customer untuk terus memilih produk sehingga meningkatkan citra suatu produk brand lokal. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis bentuk Customer Engagement di Media Sosial Instagram @monomolly.id dalam Membangun Citra sebagai Brand Lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis netnografi. Dalam pemeriksaan data yang telah dikumpulkan, peneliti menggunakan directed content analysis (21 unggahan, periode: 23 November 2022 – 28 Desember 2022) . Penelitian ini menggunakan teori The Phase of Engagement yang menjadi tolak ukur terjadinya proses engagement atau keterlibatan konsumen pada akun media sosial Instagram @monomolly.id dengan lima tahapan didalamnya (Lurking, Casual, Active, Committed, dan Loyalty). Hasil menunjukkan bahwa Monomolly telah melakukan kelima tahapan tersebut walaupun terdapat perbedaan dalam salah satu tahapan yaitu, Casual. Hasil dari tahapan Casual ini memiliki bentuk yang kurang ideal sesuai dengan tahapan yang dikemukakan dalam teori ini dengan temuan adanya pengurangan followers dalam akun media sosial @monomolly.id. Namun, Monomolly melakukan lima tahapan teori The Phase of Engagement yang memiliki kontribusi dalam membangun citra Monomolly sebagai Brand Lokal.

Kata Kunci: Customer Engagement; Media Sosial; Instagram; Citra; Brand Lokal

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 15 Feb 2024 08:19
Last Modified: 15 Feb 2024 08:19
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2648

Actions (login required)

View Item
View Item