Advokasi Kampanye Art Therapy untuk Menciptakan Kesadaran Mengenai Identity Development melalui Komunitas Heart of People

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Christabella, .Christabella and Sari, Maharisti Fatikhah and Liyadi, Jeremia (2023) Advokasi Kampanye Art Therapy untuk Menciptakan Kesadaran Mengenai Identity Development melalui Komunitas Heart of People. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada dasarnya, setiap manusia memiliki gambaran tentang dunia dan lingkungan disekitarnya yang tentu bervariasi dan unik. Dalam perjalanannya, tidak semua individu dapat meraih perkembangan identitas diri yang baik. Ketika sebuah proses perkembangan diri tidak berjalan baik, hal ini dapat berujung kepada krisis identitas. Perkembangan identitas diri bisa didapatkan dengan bantuan terapi, salah satunya adalah terapi seni atau art-therapy. Dari fenomena tersebut, pembuat karya membuat rangkaian kampanye berjudul “Tak Kenal Maka Tak Sayang” dengan pendekatan art-therapy bersama dengan komunitas kesehatan mental Heart of People dan aktivasi komunitas di Surakarta. Kampanye ini dibuat dengan dasar teori advokasi dan konsep 12 Planning and Managing Public Relations oleh Anne Gregory. Melalui karya ini, diharapkan target publik dapat memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap pentingnya perkembangan identitas diri dalam proses mencintai diri sendiri. Selain itu, kampanye ini juga diharapkan mampu meningkatkan advokasi dari generasi Z di Surakarta untuk menyebarluaskan kesadaran mengenai identity development ke lingkungan sekitar mereka. Hasilnya, dari pelaksanaan karya yang dilakukan selama lebih dari 1 bulan ini mendapatkan respons positif dari warga Surakarta dan sekitarnya.

Kata Kunci: Advokasi, kampanye, perkembangan identitas, terapi seni.

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 02:48
Last Modified: 19 Feb 2024 07:15
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2651

Actions (login required)

View Item
View Item