Afifa, Citra (2023) Pengaruh Kegiatan Endorsement Terhadap Brand Awareness dan Minat Beli Produk Boogie Woogie Sandwich Bar. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Cepatnya perubahan dan perkembangan pada industri 4.0 teIah mengubah cara pemasaran untuk menawarkan produk dan Iayanannya. Perusahaan dituntut agar dapat bertindak adaptive, agiIe, dan effectiveness daIam bersaing di era industri 4.0. DaIam meIakukan kegiatan promosinya, Boogie Woogie memiIih sosiaI media sebagai media promosinya dan juga menjadikan kegiatan endorsement sebagai strategi mereka daIam meningkatkan awareness dan daya tarik masyarakat terhadap bisnisnya. Tujuan dari peneIitian ini (1) Menguji dan menganaIisis adakah pengaruh antara kegiatan endorsement terhadap Brand Awareness pada Boogie Woogie Sandwich Bar. (2) Menguji dan menganaIisis pengaruh kegiatan endorsement terhadap minat beIi dari suatu produk. (3) Menguji dan MenganaIisis pengaruh antara kegiatan endorsement terhadap Brand Awareness produk Boogie Woogie Sandwich Bar. Metode yang digunakan adaIah metode anaIisis deskriptif dan anaIisis StructuraI Equation ModeIing – PartiaI Ieast Square (SEM-PLS). Data dikumpuIkan meIaIui penyebaran kuesioner dengan jumIah totaI 350 responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram Boogie Woogie Sandwich Bar. HasiI temuan peneIitian berupa endorsement berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beIi, dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beIi. MeIaIui peneIitian ini, diharapkan agar Boogie Woogie Sandwich Bar dapat meIakukan evaIuasi Iebih Ianjut untuk mengetahui endorser mana yang paIing berpengaruh daIam meningkatkan voIume pembeIian produk Boogie Woogie sehingga Boogie Woogie Sandwich Bar dapat konsisten untuk menggunakan strategi tersebut demi mendapatkan hasiI yang Iebih baik.
Kata Kunci: Endorsement, Brand Awareness, Minat Beli
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 02:53 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:15 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2652 |