Sadewo, Citro Wira (2023) Personal Branding Tulus Sebagai Musisi Melalui Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Era globalisasi mendorong hampir seluruh kegiatan dilakukan secara daring. Salah satunya adalah membangun personal branding yang dilakukan melalui media sosial. Instagram menjadi salah satu tempat favorit selebriti dalam membangun personal branding. Tulus menjadi salah satu selebriti musisi yang menggunakan Instagram untuk membangun personal branding. Dengan nama @Tulusm, Tulus membangun personal brandingnya melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana personal branding Tulus sebagai musisi melalui media sosial Instagram. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan memperoleh data dari observasi fitur fitur yang digunakan Tulus pada media sosial Instagram. Fokus penelitian ini menggunakan konsep 8 Laws of Personal Branding yang disampaikan oleh Montoya. Hasil dan juga kesimpulan dari penelitian ini adalah personal branding yang dilakukan oleh Tulus sebagai musisi pada instagramnya dikatakan berhasil dengan image yang sederhana, apa adanya, dan memenuhi konsep 8 Laws of Personal Branding.
Kata Kunci: Tulus, musisi, personal branding, Instagram
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 02:57 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:14 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2653 |