Personal Branding Tulus Sebagai Musisi Melalui Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sadewo, Citro Wira (2023) Personal Branding Tulus Sebagai Musisi Melalui Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era globalisasi mendorong hampir seluruh kegiatan dilakukan secara daring. Salah satunya adalah membangun personal branding yang dilakukan melalui media sosial. Instagram menjadi salah satu tempat favorit selebriti dalam membangun personal branding. Tulus menjadi salah satu selebriti musisi yang menggunakan Instagram untuk membangun personal branding. Dengan nama @Tulusm, Tulus membangun personal brandingnya melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana personal branding Tulus sebagai musisi melalui media sosial Instagram. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan memperoleh data dari observasi fitur fitur yang digunakan Tulus pada media sosial Instagram. Fokus penelitian ini menggunakan konsep 8 Laws of Personal Branding yang disampaikan oleh Montoya. Hasil dan juga kesimpulan dari penelitian ini adalah personal branding yang dilakukan oleh Tulus sebagai musisi pada instagramnya dikatakan berhasil dengan image yang sederhana, apa adanya, dan memenuhi konsep 8 Laws of Personal Branding.

Kata Kunci: Tulus, musisi, personal branding, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 02:57
Last Modified: 19 Feb 2024 07:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item
View Item