Pemanfaatan Media Sosial TikTok dalam Membangun Personal Branding David Rizal Presenter Liputan 6

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pratiwi, Cut Ghaitsa (2023) Pemanfaatan Media Sosial TikTok dalam Membangun Personal Branding David Rizal Presenter Liputan 6. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Perkembangan new media atau media baru internet yang membantu kecepatan berkomunikasi, berinteraksi, dan menyebarkan informasi tersebut membuat banyaknya pengguna internet khususnya media sosial seperti
orang-orang yang bukan influencer , politikus, dan lain-lain yang dapat dengan mudah menjadi terkenal dan bisa meningkatkan dirinya melalui personal branding. David Rizal yang berprofesi sebagai presenter merupakan salah satu pengguna akun TikTok yang memanfaatkan sosial media TikTok dalam membangun personal branding miliknya. Dengan tujuan, untuk mendapatkan merek pribadi dan dapat dikenal dengan pandangan yang positif oleh khalayak. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori personal branding dan teori new media sebagai teori pendukung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian
kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer melalui wawancara narasumber mendalam dan data sekunder melalui studi pustaka dan online research. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
proses pemanfaatan media sosial TikTok dalam membangun personal branding David Rizal Presenter Liputan 6. Hasil pada penelitian ini adalah bahwa David Rizal telah berhasil memanfaatkan media sosial TikTok dalam membangun personal branding miliknya sehingga ia dapat menciptakan citra yang positif oleh khalayak."

Kata Kunci: Personal Branding, New Media, Media Sosial, TikTok, Public Relations.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 03:06
Last Modified: 19 Feb 2024 07:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2655

Actions (login required)

View Item
View Item