Rizq, Daffa Mulya and Hirzi, Muhammad Fadhlan (2023) Konsep Rancangan Pelaksanaan "Sparkling Event" Yayasan Sekolah Kak Seto Dalam Upaya Untuk Meningkatkan Citra Sekolah. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
"Sekolah Kak Seto merupakan lembaga pendidikan lengkap yang telah memiliki 3 jalur pendidikan utama di bawah administrasi pemerintah berdasarkan Undang-Undang Lembaga Pendidikan Nasional yang meliputi pendidikan formal, non-formal dan informal yang didirikan sejak tahun 2007. Penurunan kemampuan belajar siswa akibat pembelajaran online pada pandemi covid-19 membuat persaingan lembaga pendidikan semakin ketat. Sparkling Event menjadi salah satu program yang digunakan untuk meningkatkan citra sekolah Kak Seto. Sparkling event atau sparkle with homeschooling yaitu perayaan dalam bentuk acara yang diikuti oleh para pihak internal dan sebagian partisipan eksternal Yayasan Sekolah Kak Seto. Sparkling event memiliki beberapa rangkaian yaitu Pre-Event, Main Event, dan Post Event. Pelaksanaan karya dilakukan selama 3 bulan (Februari 2023
– April 2023) dengan tema Unlock Your Ideation yang berasal dari gagasan Innovation, Environment, Entrepreneurship yang mana menjadi salah satu cara bagi Yayasan Sekolah Kak Seto untuk menghargai lingkungan. Konsep rancangan Sparkling Event diciptakan untuk dapat menggali potensi minat dan bakat para peserta didik dalam aspek Kognitif, afektif, dan psikomotorik, serta alat untuk meningkatkan citra kepada masyarakat yang lebih luas terhadap Yayasan Sekolah Kak Seto."
Kata Kunci: Sekolah Kak Seto, Citra Sekolah, Homeschooling, Event
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 03:10 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:12 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2656 |