Perencanaan Marketing Public Relations “Laughter Master” dalam Meningkatkan Engagement Terhadap Musisi Lokal Rafi Muhammad di Jadetabek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Bintang, Diva Aurellia and Nabila, Vania Ayu and Zulkarnaen, Namira Khansa Rifaa (2023) Perencanaan Marketing Public Relations “Laughter Master” dalam Meningkatkan Engagement Terhadap Musisi Lokal Rafi Muhammad di Jadetabek. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri musik Jazz di Indonesia khususnya di daerah Jadetabek mengalami perkembangan yang cukup pesat untuk para penikmat musik dan beberapa musisi lokal memadukan irama musik Jazz dengan afro house hingga hiphop, salah satunya adalah Rafi Muhammad sebagai musisi lokal yang menggemari alat musik drum dan memulai solo karirnya saat usia 7 tahun. Banyaknya pesaing antara musisi lokal Jazz membuat Rafi Muhammad kurang mendapatkan customer engagement yang cukup baik jika dilihat dari akun media sosialnya. Maka dari itu, para perencana karya membuat perencanaan Marketing Public Relations event yang bertajuk “Laughter Master” untuk meningkatkan customer engagement dari Rafi Muhammad. Dengan menggunakan teori Interpersonal dan Media Baru, Para perencana membuat perencanaan dengan menggunakan Nine Steps of Strategic Public Relations yang terdiri atas empat fase yaitu Formative Research, Strategy, Tactic dan Evaluative Research. Rangkaian kegiatan acara dalam perencanaan event “Laughter Master” diharapkan dapat meningkatkan customer engagement dan dapat meningkatkan angka pendengar musik dari Rafi Muhammad, apabila perencanaan acara ini direalisasikan. Para perencana karya juga berharap Rafi Muhammad dapat bersemangat dalam menciptakan karya musik jazz yang berkualitas.

Kata Kunci: MPR Event, Customer Engagement, Instagram, Industri Musik

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 03:27
Last Modified: 19 Feb 2024 07:21
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2661

Actions (login required)

View Item
View Item