Pengaruh Kualitas Layanan Pengemudi Maxim Terhadap Kepuasan Konsumen

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Napitupulu, Febrian De Luna (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Pengemudi Maxim Terhadap Kepuasan Konsumen. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Kemajuan tekonologi berkembang sangat pesat dan memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan masyarakat. Kehidupan masyarakat saat ini tidak lepas dari teknologi, contohya adalah penggunaan media elektronik.dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk apakah berdampak tinggi pengaruh kualitas layanan penggunaan aplikasi maxim terhadap kualitas layanan. Penelitian ini juga menggunakan teori kualitas layanan, teori S-O-R dan teori kepuasan.
Penelitian yang digunakan adalah survei memberikan kuesioner secara daring kepada 120 responden yang merupakan lebih dari 2 kali menggunakan aplikasi maxim. Hasil penelitian ini ditunjukkan terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap peningkatan kepuasan konsumen yaitu 67,2% dan sisanya 32,8% dapat terpengaruh oleh variabel lain yang tidak di teliti. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas layanan aplikasi maxim dengan kepuasan konsumen. Hal tersebut ditunjukkan dengan analisis korelasi product moment didapatkan nilai rhitung yang positif yaitu 0,374 jika dibandingkan dengan dengan nilai rtabel untuk taraf signifkan 95% dengan N= 120 adalah 0,1799 makan rhitung > rtabel. Perhitungan taraf signifikan juga didapatkan hasil 0,00 lebih kecil dari 0,05 artinya kualitas layanan dan kepuasan konsumen terdapat hubungan signifikan. Maxim disarankan agar untuk mendengarkan saran dan kritik yang diberikan pengguna aplikasi maxim agar aplikasi Maxim dapat terus berkembang dan sesuai keinginan konsumen."

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Aplikasi Maxim, Product Moment

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 04:12
Last Modified: 16 Feb 2024 04:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2670

Actions (login required)

View Item
View Item