Insani, Filosofi (2023) Strategi Public Relations PT Citilink Indonesia dalam Meningkatkan Reputasi Perusahaan periode 2022-2023. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring perkembangan zaman, penggunaan industri maskapai di Indonesia kian semakin populer, terutama untuk Low Cost Carrier(LCC) atau penerbangan berbiaya rendah. PT Citilink Indonesia adalah salah satu maskapai Low Cost Carrier(LCC) yang terkenal di Indonesia. Pada periode 2022-2023, PT Citilink Indonesia memiliki campaign #BikinLebih sebagai salah satu dari strategi untuk mengkomunikasikan mengenai perusahaan terhadap publik. Penelitian ini dibuat agar mengetahui strategi public relations yang dijalani oleh PT Citilink Indonesia dalam upaya meningkatkan reputasi perusahaan. Dalam penelitian, digunakan metode kualitatif konstruktivisme dan dengan melakukan wawancara mendalam dengan lima narasumber, yaitu tiga narasumber internal PT Citilink Indonesia dan dua narasumber eksternal yaitu konsumen PT Citilink Indonesia. Penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa PT Citilink Indonesia menerapkan teori komunikasi persuasi menurut Harold Laswell dan bauran public relations yaitu PENCILS, dengan menjalani kegiatan untuk meningkatkan reputasi perusahaan yang dilakukan melalui secara langsung kepada masyarakat maupun online melalui media dan juga di berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, dan Facebook.
Kata Kunci: Strategi Public Relations, PT Citilink Indonesia, Reputasi Perusahaan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 04:21 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 04:21 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2672 |