"Pengaruh Personal Branding Maudy Ayunda terhadap Motivasi Perempuan di Jakarta dalam Melanjutkan Pendidikan Magister (S2)"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nurshabrina, Fiolita Medina (2023) "Pengaruh Personal Branding Maudy Ayunda terhadap Motivasi Perempuan di Jakarta dalam Melanjutkan Pendidikan Magister (S2)". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan data perkembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2010-2020 terus mengalami kenaikan. Namun peningkatan ini disertai dengan kesenjangan gender yang tinggi karena lebih rendahnya IPM perempuan. Kenaikan IPM juga tidak setara dengan kenaikan persentase keberlanjutan studi mahasiswa dari Sarjana (S1) menuju ke Magister (S2). Sehingga diperlukan publik figur yang dapat memotivasi perempuan di Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Magister (S2). Maudy Ayunda adalah publik figur yang dipandang sangat berprestasi di bidang pendidikan. Penelitian ini ingin melihat apakah personal branding Maudy Ayunda berpengaruh terhadap motivasi perempuan di Jakarta dalam melanjutkan S2. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode kuantitatif. Data primer diperoleh melalui 100 responden yang merupakan Mahasiswi Sarjana yang berkuliah di Jakarta (minimal sedang berada di semester 5) atau Perempuan di Jakarta yang telah meraih Gelar Sarjana dan belum melanjutkan Pendidikan Magister (S2), harus mengikuti akun media sosial Maudy Ayunda atau pernah melihat dan membaca konten terkait Maudy Ayunda di media sosial ataupun pemberitaan. Hasil penelitian adalah terdapatnya pengaruh antara kedua variabel sebesar 61,7% sedangkan sisanya sebesar 38,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Penelitian diharapkan dapat menjadi referensi penelitian selanjutnya. Serta, diperlukannya penelitian terkait figur lain.

Kata Kunci: Personal Branding, Motivasi, Maudy Ayunda, Magister, Indeks Pembangunan Manusia, IPM

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 06:46
Last Modified: 16 Feb 2024 06:46
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2673

Actions (login required)

View Item
View Item