Perencanaan Special Event Fashion Show “From Bed to Party” untuk House of Snoozers dalam Menciptakan Kesadaran Produk Streetwear Pajamas di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Novianti, Fitri (2023) Perencanaan Special Event Fashion Show “From Bed to Party” untuk House of Snoozers dalam Menciptakan Kesadaran Produk Streetwear Pajamas di Jakarta. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Industri fesyen merupakah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang terus mengalami kemajuan dan perkembangan di Indonesia, khuhusnya di Jakarta. Minat dan kebutuhan masyarakat yang terus bertambah dalam perkembangan industri fesyen di masa ini membuat seluruh subsektor industri fesyen di Indonesia turut berkembang, salah satunya industri piyama yang kemajuannya tergolong sangat pesat dikarenakan pengaruh media sosial dan internet. House of Snoozers merupakan merek lokal yang memproduksi piyama streetwear, yaitu salah satu jenis piyama dengan model casual dan modis yang lahir dari perpaduan mode fesyen streetwear dan piyama itu sendiri. House of Snoozers menciptakan streetwear pajamas dikarenakanan seiring berjalannya waktu, piyama tidak hanya digunakan untuk tidur saja, namun juga digunakan sebagai pakaian untuk berbagai macam kegiatan di luar rumah. Namun di Indonesia sendiri khususya di Jakarta, masyarakat belum memiliki kesadaran akan produk streetwear pajamas dan juga tren fesyen piyama, sehingga penggunaan piyama selain untuk tidur masih terasa sangat asing. Dalam upaya menciptakan kesadaran masyarakat Jakarta akan produk streetwear pajamas dari merek House of Snoozers serta kesadaran akan tren fesyen piyama di Jakarta, perencana membuat suatu perencanaan program public relations untuk House of Snoozers melalui special event fashion show yang berjudul “From Bed to Party”. Perencanaan ini disusun menggunakan teori komunikasi Shannon Weaver, dengan menggunakan metode Nine Steps Strategic for Public Relations oleh Ronald D. Smith. Perencanaan ini diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah direncanakan serta dapat memberikan implikasi bagi para pihak"

Kata Kunci: Industri Fesyen, Program Public Relations, Special Event, Fashion Show, Streetwear Pajamas, Nine Steps Strategic Planning for Public Relations, Kesadaran, House of Snoozers

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 06:49
Last Modified: 16 Feb 2024 06:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2674

Actions (login required)

View Item
View Item