Pengaruh Kampanye "Cegah Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Kereta Api" Terhadap Citra PT KAI

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wijaya, Graciella Angelita (2023) Pengaruh Kampanye "Cegah Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Kereta Api" Terhadap Citra PT KAI. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan meningkatnya jumlah kejahatan seksual yang terjadi di transportasi umum seperti kereta api, perusahaan yang bergerak dalam industri penyediaan jasa transportasi kereta api jarak jauh yaitu PT KAI terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada para seluruh penumpang untuk menjaga citra perusahaan sehingga kepercayaan publik, calon penumpang, dan penumpang dapat terjaga. Dengan mengoptimalkan segala aspek perusahaan yang dapat menunjang keberlangsungan perusahaan, PT KAI melaksanakan Kampanye “Cegah Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual Di Kereta Api”. Penelitian ini menggunakan teori utama model kampanye Nowak dan Warneryd yaitu menurut McQuail & Windahl (1993) yaitu the intended effect, competiting commnunication, the communication object, target population and the receiving group, the channel, the Message, the communicator/ sender, dan the obtained effect. Selain itu terdapat juuga teori dimensi citra perusahaan menurut Shirley Harrison (2010, p. 4) diantaranya adalah personality, reputation, values/ethics, dan corporate identity. Penelitian ini disusun menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 96 orang responden sebagai metode pengambilan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra PT KAI megalami peningkatan oleh adanya Kampanye “Cegah Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Kereta Api”. Hal ini terlihat dari besar kontribusi antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 0,513. Data ini dapat diartikan bahwa jika nilai kampanye “Cegah Tindak Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Kereta Api” naik sebanyak 1 kali, maka nilai citra PT KAI akan mengalami kenaikan sebesar 0,513 unit.

Kata Kunci: Public Relations, Kampanye, Citra Perusahaan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 06:53
Last Modified: 16 Feb 2024 06:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2675

Actions (login required)

View Item
View Item