Arianti, Hafizhah Shabrina (2023) Analisis Personal Branding di Instagram @jourimanzky_. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Bentuk tubuh menjadi salah satu penilaian tentang standar kecantikan yang dipegang oleh masyarakat. Jourimanzky Putri adalah salah satu influencer dengan bentuk tubuh yang tidak sesuai standar kecantikan. Dengan personal branding yang dimiliki, Jourimanzky dapat membantu mengubah stigma tersebut lewat personal brandingnya, yaitu influencer curvy size fashion, yang percaya diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendalami strategi Jourimanzky dalam membentuk personal branding di akun Instagram @jourimanzky_. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara mendalam, serta memiliki fokus penelitian pada Eight Laws of Personal Branding dari Peter Montoya. Data primer pada penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara mendalam dan data sekunder didapatkan dari studi pustaka, jurnal dan artikel yang didapat melalui internet dan perpustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah strategi personal branding Jourimanzky berhasil membuat pengikutnya untuk melihat dirinya sebagai influencer curvy size fashion yang percaya diri. Saran untuk Jourimanzky Putri adalah dapat memperkuat kembali pada sosok kepemimpinan dan memperkuat kesan berbeda yang terdapat di dalam dirinya.
Kata Kunci: Personal Branding, Komunikasi Persuasif, Instagram, Influencer, Curvy Size Fashion, Jourimanzky Putri
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 06:55 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 06:55 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2676 |