Strategi Komunikasi Delta Wibawa Bersama dalam Menangani 21 Anak Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Azis, Hanifah (2023) Strategi Komunikasi Delta Wibawa Bersama dalam Menangani 21 Anak Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi komunikasi merupakan salah satu komponen penting dalam membangun hubungan baik antar individu maupun kelompok. Maka dari itu, penting untuk memastikan bahwa pesan tersampaikan dengan benar agar tidak terjadi miskomunikasi terlebih ketika melibatkan banyak individu. Dengan banyaknya anak perusahaan yang dimiliki PT Delta Wibawa Bersama, strategi komunikasi ini juga menjadi krusial. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas mengenai strategi komunikasi, penyampaian informasi, dan pengelolaan komunikasi PT Delta Wibawa Bersama dalam komunikasinya dengan pihak maupun anak perusahaan. Tujuannya untuk memahami, mengidentifikasi hingga mengevaluasi pola-pola komunikasi yang dilakukan oleh PT Delta Wibawa Bersama. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif untuk menggambarkan atau menjelaskan data maupun fakta terkait dengan strategi komunikasi Perusahaan Delta Wibawa Bersama dalam menangani 21 anak perusahaan, kemudian data diperoleh melalui wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT Delta Wibawa Bersama dengan anak perusahaan dilakukan dengan penerapan unsur komunikasi Berlo melalui komunikator yang ditentukan dan pesan yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan dengan bentuk komunikasi horizontal dan diagonal yang menghasilkan pola komunikasi efektif sejauh ini.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Berlo, Komunikasi Organisasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 06:59
Last Modified: 16 Feb 2024 06:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2677

Actions (login required)

View Item
View Item