Angela, Happy (2023) Analisis Konten Instagram Kampanye #BanggaIlustratorLokal dalam Pembentukan Citra Sovlo. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam melakukan sebuah kampanye di media sosial, konten merupakan hal yang perlu diperhatikan karena apa yang diunggah ke media sosial turut berkontribusi dalam membentuk citra sebuah brand. Sovlo adalah sebuah brand lokal yang menawarkan berbagai produk fesyen di mana di setiap produknya terdapat ilustrasi-ilustrasi hasil kerja sama dengan para ilustrator lokal. Dalam usahanya mendukung ilustrator lokal di Indonesia, Sovlo mengadakan sebuah kampanye bernama #BanggaIlustratorLokal. Kampanye ini dilakukan baik secara offline dan online, yaitu di media sosial Instagram. Penelitian ini diadakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana konten Instagram kampanye #BanggaIlustratorLokal dalam membentuk citra Sovlo. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan konsep karakteristik konten media sosial yang baik, yaitu mendidik, menghibur, membujuk, mengisahkan sebuah cerita, berbagi, dan temuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten Instagram kampanye #BanggaIlustratorLokal selalu menggunakan kata-kata yang berkaitan dengan ilustrator lokal, me-mention ilustrator lokal, dan/atau produk hasil kolaborasi dengan ilustrator lokal di caption maupun visual sehingga pada akhirnya dapat terbentuk citra Sovlo sebagai sebuah brand yang mendukung dan memberdayakan ilustrator lokal di Indonesia.
Kata Kunci: Kampanye, Konten Instagram, Sovlo, Ilustrator, Citra.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:10 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:10 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2679 |