Perencanaan Dewan Pers Goes to Campus untuk Melakukan Pembinaan Jurnalisme pada Mahasiswa di Wilayah Jabodetabek

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramadhan, Idham and Taufik, Nadia and Rajendra, Andhika Farhan (2023) Perencanaan Dewan Pers Goes to Campus untuk Melakukan Pembinaan Jurnalisme pada Mahasiswa di Wilayah Jabodetabek. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Undang-Undang Republik Indonesia No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers Pasal 1 ayat (1) menjelaskan bahwa Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia. Profesi jurnalistik adalah profesi terbuka yang artinya siapa saja bisa menjadi jurnalis, ditambah dengan berkembang pesatnya teknologi informasi dan komunikasi memungkinkan setiap orang menjadi jurnalis atau disebut dengan jurnalisme warga. Fenomena jurnalisme warga sedikit banyaknya berpengaruh terhadap kualitas produk jurnalistik. Perencana karya menggunakan metode 12 step planning and managing public relations campaign oleh Anne Gregory. Perencana karya membuat konsep komunikasi edukasi kepada publik secara umun dan mahasiswa secara khusus tentang jurnalistik yang berkualitas dan sesuai kode etik melalui platform Instagram serta memberikan pembinaan berupa praktek kepada pers mahasiswa untuk menciptakan produk jurnalisme yang berkualitas. Target dari acara ini adalah masyarakat berusia 19-29 tahun memiliki ketertarikan dengan dunia jurnalistik.

Kata Kunci: Pers, Dewan Pers, Pers Berkualitas, Pers Mahasiswa, 12 step planning and managing public relations campaign

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:12
Last Modified: 16 Feb 2024 07:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2680

Actions (login required)

View Item
View Item