Janice, Jessica (2023) Pemanfaatan Akun Youtube Kupuku Indonesia Sebagai Platform Edukasi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan di Indonesia menempati peringkat ke 74 dari 79 negara, hal tersebut didasarkan pada data PISA (Programme for International Student Assessment) pada tahun 2018. Penilaian PISA didasarkan pada tiga aspek penilaian, yaitu Membaca, Matematika, dan Sains. Katadata 2019 mengatakan terdapat beberapa biang mutu permasalahan di Indonesia, yaitu tingkat bullying yang tinggi, sertifikasi dan kualifikasi yang rendah, serta rendahnya belanja Pendidikan Indonesia. Selama masa pandemi, kegiatan belajar mengajar perlu beradaptasi dengan teknologi. Dengan adanya perkembangan teknologi, maka lahirlah sebuah platform edukasi digital yang dapat memberikan edukas. Kupuku Indonesia merupakan salah satu platform Learning Support yang memberikan edukasi kepada guru, orang tua, dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan akun youtube Kupuku Indonesia sebagai platform edukasi. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori New Media dan Karakteristik Sosial Media. Metode yang digunakan adalah Kualitatif dengan Teknik pengumpulan data wawancara mendalam Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa Kupuku Indonesia memanfaatkan akun Youtube-nya untuk dapat memberikan edukasi kepada audiensnya, dengan memberikan konten yang menarik.
Kata Kunci: Pemanfaatan Youtube, Media sosial, Kupuku Indonesia, Pendidikan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:32 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:32 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2685 |