Strategi Mengelola Konten Instagram Bolalobfutsal Sebagai Sumber Informasi Terpercaya Bagi Pecinta Futsal Di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Bahri, Muhammad Wira Aprian (2021) Strategi Mengelola Konten Instagram Bolalobfutsal Sebagai Sumber Informasi Terpercaya Bagi Pecinta Futsal Di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi pada zaman sekarang semakin maju sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk berinteraksi satu sama lain. Salah satu teknologi yang semakin maju yaitu dengan adanya media informasi yang dapat digunakan sebagai sumber informasi sekaligus media untuk berinteraksi antara individu maupun kelompok seperti media sosial Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat berbagi informasi berupa foto atau video yang dapat disertai caption dalam setiap unggahan. Dalam proses penyampaian informasi dalam media sosial Instagram diperlukan strategi agar informasi yang disampaikan dapat diterima oleh masyarakat dengan mudah dan tepat. Akun @bolalobfutsal merupakan salah satu akun yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk menyampaikan informasi seputar futsal baik dalam negeri maupun mancanegara. Penelitian pada penulisan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi akun instagram.Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu CMC (Computer Mediated Communication), New Media, dan Strategi Mengelola Konten. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa akun instagram @bolalobfutsal menunjukan bahwa kinerja akun @bolalobfutsal sesuai dengan teori CMC (Computer Mediated Communication), selain itu akun @bolalobfutsal dalam menerapkan strategi yang dilakukan antara lain waktu, dampak akun media sosial @bolalobfutsal terhadap followers, pemusatan upaya akun, pola keputusan upload konten, dan peresapan konten.

Kata Kunci: CMC (Computer Mediated Communication), New Media, Strategi Mengelola Konten, Futsal)

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 11:00
Last Modified: 03 Jan 2024 11:00
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item
View Item