Strategi Kampanye Lyfe With Less #PakaiSampaiHabis dalam Gaya Hidup Sustainable Beauty: Studi Kasus Brand Garnier Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alifa, Kayla Isha (2023) Strategi Kampanye Lyfe With Less #PakaiSampaiHabis dalam Gaya Hidup Sustainable Beauty: Studi Kasus Brand Garnier Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan industri kecantikan yang cukup pesat memberikan beberapa dampak yang menjadi faktor pemanasan global dengan proses industrialisasi yang merusak lingkungan, salah satu penyebabnya adalah penumpukkan sampah yang dihasilkan dari bekas penggunaan produk kecantikan. Kampanye #PakaiSampaiHabis memiliki tujuan agar tercipta sikap keberlanjutan dalam industri kecantikan atau sustainable beauty, selain untuk memperlambat proses sampah produk kecantikan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA), melalui peningkatan kebiasaan untuk memilah sampah dan daur ulang sampah produk kecantikan. Salah satu strategi Lyfe With Less sebagai penyelenggara kampanye untuk mempromosikan kampanye #PakaiSampaiHabis di tahun 2022 yaitu, dengan bekerjasama beberapa brand kecantikan di Indonesia, salah satunya Garnier. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan sifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan Model Kampanye Ostergaard sebagai konsep dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lyfe With Less menggunakan pendekatan empat tahapan strategi kampanye yang berupa identifikasi masalah, perancangan strategi dan taktik, identifikasi target dan sasaran, dan merancang sistem evaluasi. Selain itu, kampanye ini juga berhasil membangun perilaku masyarakat dari yang lama ke baru, sehingga akhirnya melakukan praktik perilaku sosial dan membangun gaya hidup yang sustainable beauty.

Kata Kunci: Kampanye #PakaiSampaiHabis, Strategi Kampanye, Sustainable Beauty, Sikap Berkelanjutan, Perubahan Perilaku

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:53
Last Modified: 16 Feb 2024 07:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2690

Actions (login required)

View Item
View Item