Pengaruh Kualitas Pelayanan IME Indonesia Sebagai Promotor Konser BLACKPINK 2023 Terhadap Reputasi Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Eman, Malika Nur (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan IME Indonesia Sebagai Promotor Konser BLACKPINK 2023 Terhadap Reputasi Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan konser dan festival musik sudah mulai bangkit kembali pasca pandemic covid-19. Salah satu konser musik yang berhasil diadakan di Indonesia baru-baru ini adalah konser milik grup wanita korea terbesar, BLACKPINK. Salah satu pihak yang sangat berperanpenting dalam pengadaan konser internasional adalah promotor. Dinobatkan sebagai konser k-pop terbesar di Indonesia saat ini, kualitas pelayanan yang disuguhkan pun menjadi aspek penting yang diharapkan oleh setiap setiap penonton konser. Harapan penonton tersebut pada akhirnya akan berubah menjadi sebuah penilaian yang nantinya akan menciptakan sebuah reputasi bagi perusahaan. Untuk itu penelitian dilakukan guna melihat seberapa besar dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan promotor konser terhadap reputasi perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus-Organism-Response (SOR). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan memakai purposive sampling dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan penonton konser BLACKPINK 2023 Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap reputasi perusahaan. Hasil regresi menunjukan rumus Y = 954 + 827 X menunjukan jika variabel X (Kualitas Pelayanan) bernilai 0, maka variabel Y (Reputasi) sebesar 954. Dengan demikian hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima dan menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan yang dilakukan promotor konser BLACKPINK 2023 Jakarta terhadap reputasi perusahaan. Selain itu didapati dimensi kualitas pelayanan (X) paling berpengaruh terhadap reputasi (Y) diantaranya assurance dan tangibles, dilanjutkan oleh responsive, assurance, dan tangibles.

Kata Kunci: Teori S-O-R, Kualitas Pelayanan, Reputasi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:03
Last Modified: 16 Feb 2024 08:03
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item
View Item