Strategi Public Relations dalam Mempertahankan Brand Image Hotel Kutabex Bali

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Brigitta, Maria (2023) Strategi Public Relations dalam Mempertahankan Brand Image Hotel Kutabex Bali. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring berjalannya waktu, berbagai bidang usaha di Indonesia mengalami kemajuan yang pesat. Kemajuan secara bersamaan ini membuat persaingan semakin ketat antara satu dengan yang lain. Dengan kondisi seperti ini, masing-masing perusahaan harus mencari cara untuk bertahan dan mampu bersaing melalui strateginya. Persaingan ini dihadapi semua bidang usaha khususnya industri perhotelan. Ditambah lagi, Indonesia sendiri memiliki banyak tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai tujuan berwisata contohnya seperti Pulau Bali. Karena pariwisata Bali yang terbilang ramai, maka semakin banyak juga hotel yang dibangun, salah satunya adalah Hotel Kutabex Bali. Hotel Kutabex Bali merupakan hotel bintang tiga di Bali yang terletak tepat di depan Pantai Kuta. Hotel ini berhasil membentuk brand image dalam benak pelangganya yang berasal dari Bali, Jakarta, Bandung, dan kota lainnya. Oleh karena itu, penelitian ini akan berfokus pada strategi yang dilakukan oleh public relations Hotel Kutabex Bali untuk membentuk dan mempertahankan brand image hotel. Penelitian ini juga akan menggunakan strategi public relations menurut Cutlip, Center, dan Broom. Studi ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh public relations Hotel Kutabex Bali. Pendekatan dari studi ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hotel Kutabex Bali berhasil membentuk dan mempertahankan brand image di mata pelanggan karena beberapa strategi yang dilakukan sesuai menurut Cutlip, Center, dan Broom mencakup defining the problem, planning and programming, taking action and communicating, dan evaluating the program.

Kata Kunci: Strategi, Brand Image, Public Relations, Hotel Kutabex Bali

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:19
Last Modified: 16 Feb 2024 08:19
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2695

Actions (login required)

View Item
View Item