Strategi Komunikasi Akun Instagram @apdcindonesia dalam Meningkatkan Kesadaran Pengikutnya Mengenai Kesehatan Mental

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ndolu, Michell Audry (2023) Strategi Komunikasi Akun Instagram @apdcindonesia dalam Meningkatkan Kesadaran Pengikutnya Mengenai Kesehatan Mental. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan bahwa setiap tahun terdapat lebih dari 700.000 orang meninggal dunia karena tindakan bunuh diri. Berkaitan dengan hal tersebut, kesehatan mental individu menjadi salah satu faktor yang biasanya erat dikaitkan. Untuk mencegah tindakan bunuh diri di masyarakat membutuhkan banyak program penanganan jangka panjang misalnya dengan konseling dan edukasi. APDC Indonesia hadir sebagai lembaga konsultan profesional di bidang psikologi yang aktif membagikan edukasi mengenai kesehatan mental di Instagram. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis strategi komunikasi yang dilakukan di akun Instagram @apdcindonesia untuk meningkatkan kesadaran pengikutnya mengenai kesehatan mental. Melalui konten yang dibagikan, mereka berharap dapat meningkatkan kesadaran pengikut mengenai kesehatan mental agar para pengikut dapat menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini dianalisis menggunakan 4 C’s for a Social Operation System yaitu elemen penting dalam mengoperasikan media sosial yang meliputi context, communication, collaboration, dan connection. APDC Indonesia dapat dinilai berhasil
menjalankan strategi komunikasinya di Instagram terlihat dari interaksi yang terjadi dengan para audiens dan antusiasme mereka untuk mengikuti program dan layanan yang disediakan oleh APDC Indonesia. Namun peneliti menilai APDC Indonesia perlu meningkatkan intensitas membalas komentar dalam unggahan mereka sehingga elemen connection dapat terjalin lebih dalam dengan pengikut."

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Instagram, APDC Indonesia, Kesadaran, Kesehatan Mental

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:27
Last Modified: 16 Feb 2024 08:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2697

Actions (login required)

View Item
View Item