Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sophia, Muna (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Citra Merek dan Loyalitas Pelanggan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap citra merek dan loyalitas pelanggan Anteraja. Saat ini citra merek Anteraja termasuk ke dalam kategori yang buruk, hal ini disebabkan oleh kualitas layanan yang diberikan oleh Anteraja tidak memenuhi ekspektasi dari pelanggan, maka tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap citra merek dan loyalitas pelanggan Anteraja. Dalam penelitian ini metodologi yang digunakan adalah Kuantitatif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah cognitive dissonance theory. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan probabilitas dengan Teknik purposive sampling dengan rumus populasi tidak terduga yaitu Lemeshow dengan hasil 100 responden. Metode pengumpulan pada penelitian ini dengan melakukan penyebaran kuesioner secara daring menggunakan Google form. Penelitian ini menggunakan lima dimensi untuk mengukur kualitas layanan yaitu bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati, menggunakan tiga dimensi untuk mengukur citra merek yaitu citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk, dan menggunakan empat dimensi untuk mengukur loyalitas pelanggan yaitu niat pembelian ulang, rekomendasi positif kepada orang lain, ketahanan pada bujukan pesaing, dan insensitivitas harga.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan, Anteraja

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:41
Last Modified: 16 Feb 2024 08:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2700

Actions (login required)

View Item
View Item