Personal Branding Pada Media Sosial : Studi Delapan Konsep Utama Personal Branding Montoya pada Tsamara Amany dan Maria Rahajeng

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Darsono, Nabila Putri (2023) Personal Branding Pada Media Sosial : Studi Delapan Konsep Utama Personal Branding Montoya pada Tsamara Amany dan Maria Rahajeng. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Personal branding merupakan aspek penting dalam komunikasi, terutama dalam konteks media sosial. Seseorang yang dapat mempengaruhi orang lain, biasanya disebut sebagai influencer, harus memiliki personal branding yang positif di mata publik. Seorang influencer dapat berasal dari berbagai macam industri selain hiburan, seperti politik, makanan, gaya hidup, dan lain-lain. Penelitian ini dilakukan untuk melihat personal branding yang ditampilkan oleh Maria Rahajeng dan Tsamara Amany melalui akun Instagram pribadi mereka dan mendeskripsikan keselarasan personal branding mereka dengan delapan konsep utama personal branding Montoya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif post-positivis yang berfokus pada fenomena personal branding yang dibentuk oleh kedua influencer, yaitu Tsamara Amany dan Maria Rahajeng. Penelitian ini menggunakan delapan konsep utama personal branding Montoya dalam menganalisis konten yang diunggah oleh kedua influencer tersebut di Instagram: @tsamaradki dan @mariarahajeng. Data dikumpulkan dari akun kedua influencer tersebut melalui fitur feeds, instagram story, reel, dan komentar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding yang ditampilkan oleh Maria Rahajeng dan Tsamara Amany berbeda sesuai dengan konteks pekerjaannya masing-masing dimana kedua influencer tersebut menunjukkan keunggulannya masing-masing terhadap delapan konsep utama personal branding Montoya.

Kata Kunci: Personal Branding; Influencer; Media Sosial; Fitur Instagram; Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:53
Last Modified: 04 Mar 2024 04:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2701

Actions (login required)

View Item
View Item