Rahmani, Nadira (2023) Analisis Strategi Sosialisasi Komunikasi Organisasi Core Value P.R.I.D.E pada Karyawan PT. Juke Solusi Teknologi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kondisi perekonomian saat ini memberikan peluang dan ancaman bagi para pelaku bisnis di Indonesia, dimana para pelaku bisnis harus bisa mempertahankan bisnisnya di tengah persaingan bisnis antar Masyarakat Ekonomi ASEAN. Para pelaku bisnis dituntut tidak hanya dapat meningkatkan sales namun juga mendapatkan customer dengan jangka panjang, hal ini menyebabkan perusahaan harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para customer. Karyawan memiliki peran yang penting dalam kemajuan sebuah perusahaan dengan berlaku sebagai pemikir, perencana, dan pengendali aktivitas organisasi atau perusahaan. Setiap perusahaan dituntut untuk bisa mengelola karyawan dengan baik dan optimal, sehingga karyawan dapat berprestasi dan mempermudah perusahaan untuk mencapai goals. , PT. Juke Solusi Teknologi menerapkan Core Value perusahaan yang disingkat menjadi “P.R.I.D.E”. Core value ini diharapkan bisa menjadi pedoman guna meningkatkan budaya kerja, pelayanan, serta citra perusahaan. Hal ini yang menjadi tantangan bagi PT. Juke Solusi Teknologi untuk dapat mengsosialisasikan core calue P.R.I.D.E pada seluruh karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi organisasi core value P.R.I.D.E dalam membangun budaya kerja pada karyawan PT. Juke Solusi Teknologi yang dianalisis dengan menggunakan four steps of public relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui wawancara mendalam dengan pihak internal perusahaan serta karyawan yang terpapar sosialisasi tersebut. Adapun hasil penelitiannya adalah PT. Juke Solusi Teknologi menerapkan sosialisasi melalui Key Performance Individu (KPI) dan memanfaatkan media sebagai strategi sosialisasi core value P.R.I.D.E.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Public Relations, Core Value, Four Steps of Public Relations
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 01:38 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:04 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2702 |