Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador NCT Dream Terhadap Brand Image Somethinc

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Nadyaz Jannisa (2023) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador NCT Dream Terhadap Brand Image Somethinc. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menggunakan brand ambassador adalah salah satu strategi komunikasi yang digunakan perusahaan atau brand untuk memberi informasi, meyakinkan, dan mengingatkan khalayak dengan tokoh representatif atas suatu produk atau jasa. Fenomena hallyu wave menyebabkan maraknya penggunaan brand ambassador seorang yang terkenal dari asal Korea Selatan. Hal tersebut juga merupakan alasan salah satu brand kecantikan dan perawatan kulit, Somethinc, menjadikan NCT Dream sebagai brand ambassador sebagai strategi komunikasi mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap brand image dengan menggunakan teori Stimulus-Organisme-Respons (S-O-R). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik simple random sampling sebanyak 100 responden dari followers Somethinc. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador dan brand image. Penelitian ini memperoleh persamaan Y = 4.741 + 0.744 X, yang berarti besar pengaruh brand ambassador terhadap brand image adalah 0.744. Dalam penelitian ini juga terdapat dimensi Credibility dan Power yang memiliki pengaruh terbesar terhadap Brand Image. Selain itu, dimensi Credibility merupakan dimensi yang paling penting dari Brand Ambassador.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Teori S-O-R, Somethinc

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 01:43
Last Modified: 19 Feb 2024 07:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2703

Actions (login required)

View Item
View Item