Winata, Natalia Margaretta Hartono (2023) Pengaruh Label BPOM Terhadap Minat Beli Produk Skincare Lokal Somethinc. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kebutuhan masyarakat mulai meningkat dikarenakan adanya perkembangan jaman dan juga gaya hidup dari setiap individu, dengan demikian juga setiap perusahaan berlomba-lomba untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Setiap perusahaan juga ingin memiliki citra perusahaan yang baik dengan membangun kepercayaan produk bagi konsumen, salah satunya adalah memiliki izin edar dari label BPOM. Dengan adanya label BPOM diharapkan dapat mempengaruhi minat beli suatu produk dimata masyarakat dan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari label BPOM terhadap minat beli produk skincare lokal somethinc pada pengikut Instagram @somethincofficial, serta mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Peneliti menggunakan konsep Label yang mengacu pada 3 dimensi yaitu yaitu pengetahuan, kepercayaan, dan penilaian, untuk konsep minat beli mengacu pada 3 dimensi yaitu minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner daring kepada 100 responden melalui Google Forms. Hasil dari penelitian ini terbukti bahwa terdapat pengaruh label BPOM terhadap minat beli produk skincare lokal somethinc dengan kontribusi sebesar 63.9%.
Kata Kunci: Label BPOM, Public Relations, Corporate Image, Minat Beli, Somethinc.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 01:49 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 07:02 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2705 |