Kampanye Digital Self Love Warrior dalam Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Mental di Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Githaswari, Ni Made Ayu Dinda (2023) Kampanye Digital Self Love Warrior dalam Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Mental di Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kampanye adalah salah satu metode yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran, dan pelaksanaannya kini telah diadopsi ke dunia digital. Maka dari itu, tidak jarang ditemui kampanye digital di internet khususnya media sosial. Self Love Warrior yang merupakan sebuah komunitas dengan pengikut sebanyak 38 ribu lebih di Instagram, juga aktif mengkampanyekan isu kesehatan mental secara digital. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan elemen kampanye digital Self Love Warrior dalam meningkatkan kesadaran kesehatan mental di Instagram. Metode yang digunakan adalah kualitatif dan memiliki fokus penelitian pada enam elemen kampanye digital, yakni design and reach, adoption, effectiveness and impact, implementation, expansion and scaling up, dan sustainability. Data primer didapatkan melalui analisis isi pesan kampanye di Instagram Self Love Warrior dengan menganalisis 56 unggahan dari 2018 sampai 2023. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui audiovisual dan artikel di internet. Penelitian ini menemukan bahwa Self Love Warrior menerapkan seluruh keenam elemen kampanye digital, bahkan memiliki satu elemen diluar dari elemen kampanye digital yaitu elemen knowledge sharing, namun karena proporsi penerapan elemen berbeda-beda membuat adanya elemen yang dominan, yaitu elemen design and reach.

Kata Kunci: Kampanye Digital, Kesehatan Mental, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 01:52
Last Modified: 19 Feb 2024 07:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item
View Item