Putra, Niko Septian (2023) Peran Media Sosial Tiktok dalam Membangun Brand Awareness Produk Skin Care Lokal “Bloomka” di Kalangan Remaja Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
TikTok telah menjadi media yang berharga bagi bisnis yang ingin menjangkau audiens tertentu. Berbagai aktivitas pemasaran dapat ditemukan pada platform TikTok. Bloomka merupakan salah satu merek skincare lokal yang memanfaatkan TikTok untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini dilakukan Untuk memahami peran media sosial TikTok dalam membangun brand awareness Bloomka di kalangan remaja Indonesia dan untuk memahami cara Bloomka membangun brand awareness di kalangan remaja Indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif berupa wawancara semi-terstruktur dan analisis data menggunakan analisis kualitatif tiga tahap. Penelitian ini ditinjau berdasarkan strategi brand awareness, marketing public relations, dan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bloomka telah mencapai level ketiga dari piramida brand awareness, yakni brand recall yang dimana konsumen mengingat brand tanpa perlu bantuan karena mengandalkan memorinya. Bloomka juga memaksimalkan marketing public relation melalui media sosial TikTok. Konsumen memiliki kesadaran mengenai Bloomka sebagai merk skincare lokal yang mengandung bahan natural, kemasan yang menarik, serta konten TikTok yang sesuai dengan Gen Z sebagai target market.
Kata Kunci: Bloomka, Kesadaran Merek, Marketing Public Relations, Media Sosial, TikTok
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 01:57 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 06:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2708 |