Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @teguk.indonesia Terhadap Pembentukan Brand Image Teguk Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Damayanti, Nita Putri (2023) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @teguk.indonesia Terhadap Pembentukan Brand Image Teguk Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi komunikasi yang dilakukan oleh banyak brand saat ini adalah memperkenalkan dan mempromosikan produknya dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk media komunikasi online dan menciptakan brand image. Teguk Indonesia merupakan brand dalam bidangfood and beverage di Indonesia yang memiliki instagram @teguk.indonesia. Dalam membentuk brand image, Teguk Indonesia memanfaatkan media sosial Instagramnya. Dalam instagramnya, terdapat beberapa konten informatif, edukatif, hiburan, dan digunakan untuk social media marketing serta berkomunikasi dengan pelanggan Teguk Indonesia secara online. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media sosial instagram @teguk.indonesia terhadap pembentukan brand image Teguk Indonesia dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik purposive sampling yang melibatkan 100 responden yaitu followers dari Instagram Teguk Indonesia dalam pengisian kuesioner. Hasilnya, terdapat pengaruh penggunaan media sosial Instagram @teguk.indonesia terhadap pembentukan brand image Teguk Indonesia sebesar 62,8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Dari hasil penelitian ini, diharapkan dapat menjadi referensi bagi perusahaan atau brand dengan memanfaatkan media sosial instagram secara efektif dan efisien untuk membentuk sebuah brand image perusahaan atau brand tersebut.

Kata Kunci Public Relations, Media Sosial, Instagram, Konten, Brand Image

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 02:00
Last Modified: 19 Feb 2024 06:58
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2709

Actions (login required)

View Item
View Item