Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Brand Image pada Followers Instagram @whitelab_id

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Nayahi, Nuryaa (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Brand Image pada Followers Instagram @whitelab_id. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya kemajuan teknologi, pelanggan serta konsumen dari suatu produk mulai memperluas lahan untuk berbagi cerita, pengalaman dan pernyataannya baik yang bernada positif maupun negatif tentang pengalamannya menggunakan suatu produk melalui media sosial, hal ini disebut dengan electronic word of mouth (e-WOM). Dengan melakukan electronic word of mouth di media sosial terutama Instagram, mantan konsumen, konsumen dan calon konsumen dapat dengan mudah membaca semua pengalaman dan pernyataan yang baik maupun yang buruk dari sesama pengguna Instagram. Salah satu konsep dari sisi public relations yaitu brand image juga dapat dilihat dari media sosial suatu produk. Nada baik, buruik, positf ataupun negative dari electronic word of mouth yang dituliskan oleh konsumen di media sosial diharapkan dapat mempengaruhi brand image suatu produk dimata pelanggan dan konsumennya. Whitelab merupakan salah satu produk kecantikkan yang di media sosial Instagramnya (@whitelab_id) terdapat banyak electronic word of mouth dari para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari electronic word of mouth yang bernada positif terhadap brand image Whitelab pada pengikut Instagram @whitelab_id, serta mengetahui seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner daring kepada 244 responden melalui Google Forms. Hasil dari penelitian ini terbukti bahwa terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image dengan kontribusi sebesar 50.1%.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Public Relations, Brand Image

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 02:38
Last Modified: 19 Feb 2024 06:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2713

Actions (login required)

View Item
View Item