Pengaruh Kampanye #SelangkahLebihHijau Terhadap Citra Super Indo Sebagai Perusahaan Ramah Lingkungan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tanoto, Olivia Dwi (2023) Pengaruh Kampanye #SelangkahLebihHijau Terhadap Citra Super Indo Sebagai Perusahaan Ramah Lingkungan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Isu lingkungan hidup saat ini telah menjadi permasalahan yang sering ditemui di Indonesia dan telah menjadi perhatian berbagai pihak, baik itu pemerintah, perusahaan maupun masyarakat. Berbagai perusahaan ritel, salah satunya Super Indo telah menerapkan strategi ramah lingkungan guna mencegah permasalahan lingkungan hidup, salah satunya adalah sampah plastik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan seberapa besar pengaruh kampanye #SelangkahLebihHijau terhadap citra Super Indo sebagai perusahaan ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan teori kampanye, public relations, dan citra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif survei eksplanatif dengan proses pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling yang melibatkan 97 responden. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kampanye #SelangkahLebihHijau dan citra Super Indo dari pengujian hipotesis yang dilakukan dan hasil analisis determinasi menunjukkan bahwa kampanye #SelangkahLebihHijau memberikan kontribusi sebesar 48,7% terhadap citra Super Indo sebagai perusahaan ramah lingkungan dan nilai persamaan regresi Y = 6,492 + 0,503X, yang artinya jika kampanye #SelangkahLebihHijau mengalami peningkatan, maka citra Super Indo akan meningkat sebesar 0,503 ke arah yang sama. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang pentingnya produk ramah lingkungan dan layanan eksklusif yang dapat memberikan komunikasi secara langsung kepada pelanggan dalam kampanye #SelangkahLebihHijau terlebih untuk membentuk citra Super Indo sebagai perusahaan ramah lingkungan.

Kata Kunci: Kampanye, Citra, Ramah Lingkungan, Super Indo

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 02:42
Last Modified: 19 Feb 2024 06:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2714

Actions (login required)

View Item
View Item