Warastri, Pinta Prasista (2023) Strategi Kampanye Pencegahan Perdagangan Daging Anjing oleh Dog Meat Free Indonesia di Yogyakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kekhawatiran atas perdagangan daging anjing, yang membahayakan kesehatan manusia termasuk penyebaran penyakit rabies yang mematikan, karena teknik penyembelihan yang tidak bersih. Misi DMFI adalah meningkatkan kesadaran publik mengenai pencegahan perdagangan daging anjing melalui kampanye kepada publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kampanye yang dilakukan oleh Dog Meat Free Indonesia dalam pencegahan perdagangan daging anjing. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif deskriptif dan pengumpulan data primer dan sekunder melalui wawancara dengan narasumber internal dan eksternal serta buku buku yang berkaitan dengan objek penelitian. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan pemeriksaan keterpercayaan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa strategi kampanye yang dilakukan Dog Meat Free Indonesia sudah cukup baik namun kurang positif karena belum memenuhi seluruh komponen model kampanye Nowak dan Warneryd.
Kata Kunci: Kampanye, Strategi Kampanye, Dog Meat Free Indonesia, Perilaku, Perdagangan Daging Anjing
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:01 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 06:49 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2720 |