Pulumbara, Rizvira Vionita (2023) Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Sumber Informasi Pemagang dan Calon Pemagang Studi Kasus : Instagram @Ut.Intern. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Media massa sudah banyak jenisnya termasuk media massa online yaitu media sosial, adapun media sosial yang sering digunakan khalayak ialah media sosial Instagram karena fitur aplikasi yang banyak dan memudahkan khalayak untuk dapat memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan seperti update kegiatan sehari-hari, mencari dan memberikan informasi, serta untuk kegiatan politik dan ekonomi banyak menggunakan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa khalayak menggunakan media sosial Instagram. Metode yang peneliti gunakan ialah melalui pendekatan penelitian kualitatif dengan wawancara serta mengacu pada Teori Uses and Gratification sebagai landasan peneliti.Pada tujuan akhir metode ini agar mengetahui bahwa akun Instagram @ut.intern sudah efektif menjadi sarana media informasi. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan wawancara informan eksternal maupun internal. Akun @ut.intern berdasarkan wawancara narasumber internal maupun eksternal sudah efektif untuk menjadi sarana media informasi namun masih perlu ditingkatkan terus.
Kata Kunci: Media sosial,Media Massa, Efektif, Informasi
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:23 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 06:43 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2727 |