Azra, Salma Nabilla (2023) Pengaruh Web Series YouTube ‘Traveller Indie Mencari Cinta’ Terhadap Pengetahuan Generasi Z pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
"Media sosial turut hadir di tengah perkembangan teknologi dan internet, yang hingga saat ini dijadikan masyarakat sebagai media untuk berkomunikasi hingga mencari hiburan. Tidak hanya dimanfaatkan oleh individu dan brand, saat ini media sosial juga dimanfaatkan oleh instansi pemerintahan dalam menjalankan fungsinya salah satunya adalah untuk melakukan penyebaran informasi. Salah satu bentuk konten yang dimanfaatkan oleh Kementerian PUPR dalam menyebarkan informasi adalah melalui web series YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh web series YouTube ‘Traveller Indie Mencari Cinta’ terhadap pengetahuan generasi Z pada Kementerian PUPR. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data yang diperoleh dari 100 responden yang merupakan hasil dari teknik non-probability sampling. Landasan teori dalam penelitian ini adalah teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response), konsep web series dan konsep pengetahuan. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari web series ‘Traveller Indie Mencari Cinta’ adalah sebesar 65,7%. Sedangkan 34,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini."
Kata Kunci: Web Series, Pengetahuan, Kementerian PUPR, Generasi Z.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:29 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 06:42 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2729 |