Manfaluty, Salsha Billah (2023) Strategi Public Relations dalam Membangun Citra Melalui Instagram @newnomexindustrial. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
PT. Sahabat Karib Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi seragam keamanan anti-api memiliki fungsi untuk menjaga penggunaannya agar tetap aman ketika bekerja. Salah satu media komunikasi PT. Sahabat Karib Indonesia yaitu Instagram dengan akun @newnomexindustrial. Nama Akun Instagram yang dimiliki PT. Sahabat Karib Indonesia berbeda dengan nama perusahaan selain itu terdapat beberapa konten pribadi yang dibagikan pada akun Instagram tersebut. Konten pribadi tersebut tidak sejalan dengan tujuan citra yang ingin dibangun oleh PT. Sahabat Karib Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana perusahaan mampu memanfaatkan strategi komunikasinya melalui media sosial, untuk bisa membangun citra perusahaannya secara keseluruhan. Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk menganalisis implementasi konsep 7C’s, pada konten-konten Instagram @newnomexindustrial dalam upaya membangun citra perusahaan. Pengambilan data dilakukan dengan 1) Teknik wawancara, pada tiga narasumber penelitian yaitu CEO PT. Sahabat Karib Indonesia, tim Pemasaran PT. Sahabat Karib Indonesia, Pengikut Instagram @newnomexindustrial, dan distributor PT. Sahabat Karib Indonesia; 2) Studi kepustakaan; dan 3) Dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan ditemukan bahwa PT. Sahabat Karib Indonesia menggunakan Instagram @newnomexindustrial sebagai salah satu saluran untuk memperluas produknya, dan menginformasikan produknya untuk membangun citra perusahaan. Selain itu, PT. Sahabat Karib Indonesia telah memenuhi beberapa elemen pada teori 7C’s yaitu content, context, clarity, credibility tetapi masih belum memaksimalkan consistency dan juga capability the audience untuk meningkatkan citranya secara maksimal. Konten yang diunggah pada Instagram @newnomexindustrial berupa video dan foto yang berorientasi pada upaya mengedukasi audiens tentang produk dan penggunaan produk serta mengedukasi audiens dalam menangani sebuah bencana.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Konten, Citra Perusahaan, Seragam Keamanan Anti-Api, Teori 7C’s
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:32 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 06:41 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2730 |