"Penerapan Digital Public Relations pada Instagram @nagaswaraofficial Dalam Memublikasikan Karya Musik"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Azzahra, Sandrina Mazaya (2023) "Penerapan Digital Public Relations pada Instagram @nagaswaraofficial Dalam Memublikasikan Karya Musik". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi masa kini telah mengubah industri musik secara signifikan dibandingkan era sebelumnya. Kemajuan teknologi kini memudahkan individu dan perusahaan dalam menciptakan dan mengekspresikan karya musik mereka, memberikan platform bagi kreator dan perusahaan musik
untuk mencapai popularitas di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana @nagaswaraofficial di Instagram menerapkan Digital Public Relations dalam mempublikasikan karya musik. Kemajuan teknologi pada era modern telah memberikan kemudahan bagi konten kreator dan perusahaan musik dalam mempromosikan karya musik mereka. Metode penelitian ini melibatkan wawancara dengan pihak internal dan eksternal Nagaswara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Digital Public Relations oleh Nagaswara telah sukses dalam mempublikasikan dan mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan industri musik. Penerapan ini melibatkan empat elemen dasar
Digital Public Relations, yaitu Transparansi, Porositas Internet, Internet sebagai Agen, dan Konten dan Jangkauan yang Kaya. Dalam hal ini, Nagaswara memberi prioritas pada transparansi, melindungi informasi dengan Porositas Internet, menggunakan internet sebagai agen untuk menyampaikan pesan, dan memanfaatkan konten dan jangkauan yang
kaya untuk mempublikasikan karya musik. Penelitian ini memberikan wawasan penting tentang cara efektif bagi perusahaan musik untuk menggunakan Digital Public Relations dalam mempromosikan karya musik mereka.

Kata Kunci: Digital Public Relations, Nagaswara, Instragram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:37
Last Modified: 19 Feb 2024 06:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2731

Actions (login required)

View Item
View Item