Implementasi Program Public Relations dalam Meningkatkan Awareness Zero Waste Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ivy, Sesilia (2023) Implementasi Program Public Relations dalam Meningkatkan Awareness Zero Waste Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memiliki 275,77 juta penduduk, Indonesia menduduki peringkat ke empat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Seiring dengan berjalannya waktu, dapat dipastikan bahwa pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia juga akan semakin meningkat setiap tahunnya. Tidak hanya jumlah penduduk yang bertambah, tetapi jumlah produksi sampah juga akan mengalami peningkatan. Jumlah produksi sampah ini tidak di seimbangi dengan penanganan yang tepat sehingga masih menyisakan sampah yang belum ditangani dari tahun sebelumnya, yang menyebabkan timbulan sampah di Tempat Pembuangan Akhir. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui penerapan program Zero Waste Indonesia dalam meningkatkan awareness agar masyarakat luas dapat mengetahui bahwa terdapat suatu organisasi yang memberikan informasi serta edukasi mengenai cara yang bisa dilakukan di kehidupan sehari-hari untuk membantu mengurangi penumpukan sampah yang terjadi melalui program yang dijalankan. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi Lasswell untuk mengetahui pengaruh dari penerapan program yang dilakukan oleh Zero Waste Indonesia dalam upaya meningkatkan awareness. Dari penelitian yang sudah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa penerapan program yang dilakukan oleh Zero Waste Indonesia sudah bisa meningkatkan awareness masyarakat. Dengan memanfaatkan sosial media yang dimiliki serta melakukan kolaborasi bersama dengan komunitas, yayasan, atau brand, Zero Waste Indonesia dapat lebih dikenali oleh masyarakat luas.

Kata Kunci: Implementasi, Program Public Relations, Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:48
Last Modified: 19 Feb 2024 06:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item
View Item