Pengaruh Pesan Kampanye #LawanAnemia Melalui Tiktok Terhadap Perubahan Sikap Generasi Z Mengenai Anemia di Jawa Tengah

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Elprilia, Sevia Fransisca (2023) Pengaruh Pesan Kampanye #LawanAnemia Melalui Tiktok Terhadap Perubahan Sikap Generasi Z Mengenai Anemia di Jawa Tengah. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia sudah memiliki banyak sekali penyakit yang mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk menjaga kestabilan dalam kesehatan terutama Anemia. Prevalensi Anemia tertinggi terdapat pada salah satu daerah di Indonesia, yaitu Jawa Tengah. Untuk mengatasi hal tersebut, Tanoto Foundation membentuk sebuah kampanye, yaitu #LawanAnemia untuk mendorong Generasi Z asal Jawa Tengah dapat lebih mengerti cara mendapatkan gizi seimbang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya serta besaran pengaruh pesan kampanye #LawanAnemia Melalui Tiktok terhadap perubahan sikap Generasi Z Mengenai Anemia di Jawa Tengah. Penelitian ini dilakukan dengan metode Kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan 33 pernyataan yang dibagikan kepada 152 responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh pesan kampanye #LawanAnemia melalui Tiktok terhadap perubahan sikap Generasi Z mengenai Anemia di Jawa Tengah. Hasil analisis Korelasi pada pesan kampanye #LawanAnemia melalui Tiktok terhadap perubahan sikap Generasi Z mengenai Anemia di Jawa Tengah menunjukan adanya hubungan yang positif dan kuat dengan nilai 0,657 dan nilai kontribusi sebesar 43,1%.

Kata Kunci: Kampanye, Media Sosial, Anemia, Tiktok, Generasi Z

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:53
Last Modified: 19 Feb 2024 06:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2734

Actions (login required)

View Item
View Item