Strategi Public Relations Popmama.com dalam Menggunakan Media Sosial Instagram (@Popmama_com) Guna Mempublikasikan Konten Kepada Ibu Millennial Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Andjani, Shafira Maulidiyah (2023) Strategi Public Relations Popmama.com dalam Menggunakan Media Sosial Instagram (@Popmama_com) Guna Mempublikasikan Konten Kepada Ibu Millennial Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini media sosial telah berkembang dan dipercaya publik sebagai media publikasi yang efektif. Instagram menjadi aplikasi media sosial yang berfokus pada gambar dan video, beragam fitur dan kelebihan pada Instagram memudahkan banyak orang untuk mempublikasikan konten. Seperti salah satu perusahaan media yaitu Popmama.com yang menggunakan Instagram sebagai media publikasi utamanya dalam mengedukasi dan menyebarkan informasi kepada target audiensnya yaitu ibu millennial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami strategi yang dilakukan oleh public relations Popmama.com dalam menggunakan Instagram untuk mempublikasikan konten di kalangan ibu millennial Indonesia. Adapun teori utama dari penelitian ini adalah teori publikasi 4C serta didukung dengan karakteristik media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Instagram @Popmama_com telah menggunakan Instagram sebagai media publikasi sesuai dengan teori 4C dan karakteristik media sosial untuk menyajikan konten yang sesuai dengan minat target audiensnya dan strateginya dalam menjaga hubungan yang sudah terjalin dengan target audiensnya dengan memanfaatkan semua fitur yang ada di Instagram. Instagram juga terbukti menjadi media sosial utama Popmama.com yang memiliki interaksi paling banyak diantara media sosial lainnya.

Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Media Publikasi, Karakteristik Media Sosial

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:10
Last Modified: 19 Feb 2024 04:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2735

Actions (login required)

View Item
View Item